Cari

Sabtu, 22 Oktober 2016

5 Macam Alat Input dan Output Tercanggih Pada Komputer Serta 3 Macam Processor Terbaik

      Berikut ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang macam - macam alat input dan output pada komputer yang sudah berteknologi canggih, dan saya juga akan membahas 3 macam processor terbaik saat ini. Dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya.

A. 5 Macam Alat Input Komputer Canggih


B. 5 Macam Alat Output Komputer Canggih


C. 3 Macam Processor Komputer Terbaik




A. 5 Macam Alat Input Komputer Canggih

   Perkembangan input device komputer. Untuk menghasilkan output yang berkualitas, menarik, sesuai keinginan user (pengguna) dan mempermudah dalam penggunaannya, sekarang telah dibuat berbagai macam input device komputer.Input device komputer adalah suatu alat yang digunakan oleh user untuk memasukkan data atau perintah ke dalam komputer.


1. Mouse Jari

   Mouse jari ($ 10,50). Ini adalah mouse jari buatan Jepang yang dapat dipasang ke jari telunjuk sobat dan menggunakan sensor optik untuk melacak menunjuk – ibu jari-roda bertindak sebagai remote juga. Mouse super-kompak dan dimaksudkan untuk digunakan dalam keadaan sempit – sobat bahkan dapat menggunakan paha Anda sebagai permukaan mouse, keren kan?
mouse jari

2. Keyboard Lasser
   Keyboard berfungsi untuk memasukan huruf, angka, karakter khusus dan melakukan instruksi-instruksi (perintah) lainnya. Konsep Keyboard Masa Depan Unik dan Canggih. Berbagai konsep teknologi canggih masa depan dirancang desainer teknologi, kali ini desainer Rusia Marat Kudryavstev memiliki ide yang berbeda yaitu konsep Gadget Komunikasi terbaru Keyboard masa depan. Keyboard ini sangat memudahkan penggunanya karena bisa digunakan dimana saja asal ditempat yang datar dan keyboard ini juga berpenampilan sangat dinamis dan simple mudah untuk dibawa kemana-mana. 
  



3. Scanner

    Jika dilihat dari segi fungsinya Scanner mirip seperti mesin fotocopy. Perbedaannya adalah mesin fotocopy hasilnya langsung dicetak pada kertas sesuai aslinya, tidak dapat         ditambah, dikurangi, dimodifikasi dan tidak dapat disimpan dalam media penyimpanan. Sedangkan scanner         hasilnya langsung ditampilkan melalui monitor, dan hasil tersebut dapat dilakukan perbaikan atau modifikasi dan dapat disimpan dalam media penyimpanan.

Teknologi terbaru scanner saat ini produk 33mm Slide Scanner, yang mana dapat mengkonversi slide negatif foto dan mengubahnya ke dalam bentuk digital dengan     sangat cepah dan   mudah tentunya. 

Scanner canggih ini tidak perlu lagi dihubungkan ke komputer. Sekali Anda mengkonversinya,  Anda juga dapat menampilkan hasil scanning Anda ke dalam bentuk slide show pada layar berukuran    2.4 inchi ataupun menghubungkannya langsung ke komputer ataupun TV sehingga bisa melihat hasilnya lebih jelas lagi.

Nantinya gambar yang dipindai menggunakan scanner ini akan menjadi gambar dengan kualitas 5 megapixel. Alat scanner ini sudah dilengkapi dengan memori internal 32MB dan dukungan kartu memori SD/SDHC berkapasitas hingga 16GB. Alat ini siap dipasarkan pada kisaran harga sekitar 129.95 USD atau sekitar 1,3 juta rupiah.


4. Logitech Wireless F710


    Gamepad menggunakan kabel memang sedikit merepotkan. Sebagai opsi lain, anda bisa memilih gamepad wireless seperti Logitech Wireless F710. Gamepad ini ditenagai oleh dua buah baterai AA. Sementara itu, untuk menyambungkan gamepad ke PC, ada sebuah  Nano Receiver yang bisa langsung di pasang ke port USB PC anda.

Sama seperti Logitech Gamepad F310, joystick ini juga bisa dipakai pada game klasik maupun terbaru. Logitech juga menambahkan Dual Vibration Feedback Motor untuk membuat permainan anda jadi lebih menegangkan. Dan harganya pun cukup merakyat yaitu Rp. 549.000; anda bisa membelinya dengan cara online juga.



5.  Light Touch
     Pasti sudah tau semua dengan konsep masa depan bukan, komputer konsep masa depan nantinya tidak akan menggunakkna media Monitor lagi. tapi sudah berbasis holographic. tidak menunggu masa depan. kini sudah ada LIGHT TOUCH . teknologi komputer masa depan. kitapun pasti Sudah tidak asing lagi melihat sebuah komputer tanpa layar seperti yang kita lihat di film-film fiksi seperti di avatar, irobot dll, tapi apakah mungkin sebuah komputer tanpa layar selamanya yang dapat memberikan interaksi input output kepada user. Pada pameran "Customer Electronics Show 2010" dipaparkan hal tersebut untuk masa yang akan datang. Paparan tersebut datang dari perusahaan Inggris yang bernama Light Blue Optics, perusahaan tersebut mengangkat sebuah project untuk sistem komputer proyektor yang disebut Light Touch Yang pada dasarnya mengubah semua permukaan menjadi layar sentuh 10.1 inchi dan sekaligus membawa dunia anda menjadi sesuatu yang nyata bukan hanya dari sekedar khayalan fiksi ilmiah. Meskipiun baru project yang masih terus dikembangkan tetapi sangat menarik kalau nantinya sudah dapat diproduksi masal dan kita dapat merasakan. Kayanya meja atau dindingnya mesti yang bagus nih yang terang.

Sistem ini menggunakan proyeksi Holographic Laser Projection (HLP) dan sensor infra merah untuk membuat layar yang mendukung gerakan multi-touch. Layaknya layar iPhone, anda dapat bermain game diatasnya, menonton video, melihat foto, melakukan browsing internet dengan menggunakan jari-jari anda. Thomas Ricker dari engadget.com mengatakan "Meskipun sikap kita yang sketis, kita akan sama-sama terkejut bahkan terkesan. Sentitivitas "Touch Screen" sentuhan masih jauh dari akurat dari yang diharapkan, baik ketika kami mengetik kata-kata dengan cepat pada QWERTY, hasilnya masih terdapat beberapa kesalahan.
Okee,,, Berikut adalah 5 macam alat input pada komputer yang sudah berteknologi canggih.



B. 5 Macam Alat Output Komputer Canggih
         Output device adalah perangkat komputer yang berguna untuk menghasilkan suatu keluaran seperti gambar, kertas (hardcopy), suara, dll. Contoh dari output device adalah printer, speaker, monitor, dll.


1. Monitor OLED

   Baru-baru ini LG memproduksi sebuah layar fleksibel. Layar  OLED berukuran 18 inci tersebut disebut flexible karena dapat ditekuk dan digulung seperti majalah. Prototype OLED memiliki resolusi 1200 x 910 sehingga memungkinkan perangkat layar lebih fleksibel dibandingkan dengan plastik.

Untuk mendapatkan tingkat kelengkungan maksimal, maka LG menggunakan molekul tinggi berbasis zat film polyimide. Zat tersebut diklaim lebih bagus dibandingkan dengan plastik konvensional. Film polyimide juga secara signifikan dapat meningkatkan fleksibilitas dikarenakan Film polyimide juga membantu mengurangi ketebalan panel.


Editor-in-chief Stuff Magazine, Will Findlater mengungkapkan dengan adanya inovasi yang diberikan terhadap layar TV Anda, maka secara tidak langsung Anda dapat menghemat beberapa ruang kecil di rumah Anda.  Menurut kabar, layar OLED ini mampu menampilkan kualitas high-definition (HD). Namun sayangnya, belum diketahui kapan produk layar fleksibel buatan LG ini akan dipasarkan.


2. Speaker Aperion Allaire

    Allaire menawarkan kombinasi paling lengakap antara kualitas suara high-end, flaksibilitas, dan konektifitas. Dengan Bluetooth, Input optik digital, Input analog, output subwoover, dan port USB untuk perangkat pengisian, Allaire cocok untuk hampir semua perangkat. Namun, yang benar-benar menjual adalah kualitas suara yang luar biasa, menawarkan respon yang kaya Bass dan Treble yang murni. Secara keseluruhan Aperion Allaire merupakan sepeaker terbaik saat ini untuk PC.


3. Printer SWYP (See What You Print)

   Artefac Design Studio memperkenalkan konsep printer desktop yang dioperasikan dengan layar sentuh, konsep printer ini diberi nama See What You Print (SWYP). Printer ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses printing dengan menggabungkan fitur editing foto sederhana dan pencetakan instant dalam satu unit, yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil print sebelum di cetak.



Fitur layar sentuh pada printer SWYP ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar atau dokumen, memotong atau memutar desain sesuai keinginan pengguna dan mencetak hasil desain tersebut dengan mengusapkan layar sentuh pada printer tersebut ke arah bawah. Karena printer canggih ini sudah dikalibrasi dengan layar sentuh sehingga dapat menghindari kesalahan cetak dan menghemat kertas.

   

Printer SWYP ini dapat dihubungkan secara otomatis dengan kamera atau perangkat fotografi lainnya untuk menggungah gambar yang akan dicetak dengan printer ini. Bentuk printer yang kotak menyesuaikan dengan bentuk kertas, sedangkan wadah kertas yang dilapisi kain juga berfungsi sebagai alat untuk mengaktifkan dan mematikan printer dengan cara membuka atau menutup wadah kertas tersebut.

Tidak sulit untuk membayangkan printer ini dapat diwujudkan secara nyata dan tidak hanya sekedar konsep, namun pihak Artefact sepertinya belum ada rencana untuk memasarkan proyek secara luas. Printer SWYP ini hanya dimaksudkan untuk menggambarkan bahwa akan selalu ada kemungkinan untuk berinovasi di dalam segala hal yang menyangkut dengan teknologi.


4. Proyektor Portable Mini

   Kini hadir proyektor portable ukuran mini, yang mudah dibawa kemana saja. Hanya seukuran tangan namun memiliki fitur yang lengkap. Hasil proyeksi bening, jelas dan baterai kuat. Anda dapat dengan mudah membawa proyektor ini berpergian di perjalanan bisnis.


Proyektor mini terbaik untuk presentasi bebas ribet
Proyektor portable ini memiliki ukuran yang kecil, hanya seukuran tangan orang dewasa. Dimensinya berukuran 1.2 x 2.7 x 4.7 inci sehingga gampang disimpan dalam tas bahkan dalam saku. Sangat ringkas dan tidak akan mengambil banyak tempat di tas Anda. Siap mendukung presentasi Anda yang memukau.


Proyektor dengan banyak fitur
Jangan mengira dengan ukurannya yang kecil, membuat proyektor ini minim fitur. Karena Anda bisa menikmati fitur – fitur menarik dari perangkat yang mungil ini. Proyektor portable ini dilengkapi dengan VGA input, HDMI, Composite, Audio Out bahkan tersedia sebuah slot micro SD untuk berbagi gambar dan video. Anda dapat mengkombinasikan perangkat ini dengan berbagai alat, seperti misalnya smartphone, notebook, kamera digital, tablet pc, game console, dan berbagai peralatan lainnya.

Proyeksi bening dan baterai tahan lama
Proyektor ini dibekali dengan teknologi LED yang tidak berisik dan hemat daya. Teknologi tersebut menghasilkan warna yang hidup, daya tahan dan umur baterai panjang. Proyektor ini memanfaatkan sumber daya dari baterai, yang tahan pemakaian hingga 90 menit dan daya arus AC dengan adaptor. Hal tersebut membuat proyektor mini terbaik dalam hal fleksibelitasnya.


5. Plotter HP Designjet Z3200

    Plotter A1 / 24 "dan plotter A0 / 44". DENGAN HP 73 Red tinta berwarna baru, memberikan tahan lama galeri - KUALITAS CETAKAN hearts warna hitam Dan putih Dan warna. Hal Penyanyi memungkinkan Kalibrasi Mudah Dan profiling DENGAN tertanam spectrophotometer1. Dan also memberikan gede tinta efficiency2 . 

Netral abu -abu Dan Akurasi warna Yang memucat Penting untuk review Klien Saya. mereka sangat menyadari Kemajuan Yang has Dibuat hearts pencetakan digital Dan industri tahu bahwa aku di Garis Depan Pasar . Namun ketika mereka Melihat hal CETAKAN Dari HP Designjet Z3200, mereka tercengang DENGAN KUALITAS Yang Luar Biasa.


Okee,,, Berikut adalah 5 macam alat Output pada komputer yang sudah berteknologi canggih.



C. 3 Macam Processor Komputer Terbaik


1. Intel®

     Intel® merupakan tonggak awal dari kesuksesan yang bisa diraih oleh Intel Corporation, dalam perjalanan panjangnya mengukuhkan diri sebagai salah satu perusahaan pencetak processor terbesar dan tersukses di dunia.

Merupakan sebuah processor buatan Intel Corporation. Masyarakat pasti tidak meragukan lagi dengan yang satu ini. Awal dibuat pada tahun 1968 yang mempunyai kelebihan sebagai berikut :
  • lebih tahan terhadap panas
  • Mempunyai turbo bost yang berguna untuk meningkatkan performa dan kecepatan. Seperti pada  jenis Core I3, I5 dan I7.
  • Memiliki brand alias nama yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat, sehingga mempunyai daya jual yang tinggi.

Intel ® Core™ sendiri dalam prakteknya terbagi-bagi menjadi 3 jenis processor yaitu processor i3, i5 dan i7 yang lagi-lagi juga dibagi ke dalam beberapa generasi tertentu. Dibuat seperti itu karena i3, i5 dan i7 pada dasarnya merupakan processor Intel yang disiapkan untuk menyasar 3 target pasar yang berbeda. Jika i3 disiapkan untuk untuk entri level, lalu i5 untuk level menengah, maka i7 merupakan processor yang dibuat untuk menyasar level atas.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai 3 processor terbaru milik Intel tersebut :

1. Intel® Core i3

   Processor level entri ini hanya memiliki 2 inti namun sudah mengadopsi teknologi Hyperthreading yang mampu menyediakan 4 thread yang memungkinkan beberapa program mampu dijalankan secara bersamaan melalui keempat jalur thread tersebut, cache 3M dan tanpa turbo boorst.

2. Intel® Core i5

  Ini merupakan sebuah mikroProcessor yang dibekali dengan teknologi turbo boost dan hyper-threading. Turbo boost adalah sebuah teknologi yang mampu membuat processor mempertahankan kecepatannya sekaligus menekan tingkat panas yang bisa dihasilkan karena pemakaian yang over (kondisi yang biasa terjadi jika komputer digunakan untuk bermain game). Sementara Hyper-Threading merupakan teknologi yang bisa meningkatkan kinerja komputer kala digunakan untuk multi-tasking, khususnya saat menjalankan program-program yang membutuhkan tenaga processor secara intensif dalam waktu yang bersamaan.
Dengan adanya turbo boost dan hyper-threading, Intel Core i7 terbilang mumpuni sebagai processor yang bisa menjabani keinginan pengguna dalam memanfaatkan aplikasi-aplikasi komputer yang berat seperti program rendering 3D atau program-program lain seperti video/audio dan CAD.

3. Intel® Core i7

   Nama i7 pada processor ini diambil dari identifier i7 yang merupakan teknologi baru dari Intel pada tahun 2008 silam. Beberapa kelebihan processor Intel yang satu ini adalah mampu meningkatkan kinerja komputer, membuat komputer makin hemat energi, serta menghasilkan kualitas tampilan gambar yang jauh lebih baik, khususnya saat memutar video definisi tinggi.
Intel Core i7 dibagi menjadi 2 tipe yaitu tipe standar yang memiliki 2 inti serta didukung dengan teknologi hyperthreading yang mampu menyediakan 4 thread, Cache 4M dan sudah didukung pula dengan teknologi turbo boorst. Sementara tipe Intel Core i7 yang kedua adalah versi yang lebih tinggi dengan 4 inti yang didukung dengan teknologi hyperthreading yang mampu menyediakan 8 thread, cache 6 MB – 8 MB dan sudah didukung dengan teknologi turbo boorst.

"Dan untuk saat ini Processor unggulan intel yaitu Intel® Core™ i7-5960X Processor Extreme Edition. Berikut saya lampirkan spesifikasi dari processor Intel® Core™ i7-5960X Extreme."

Intel® Core™ i7-5960X Processor Extreme Edition (20M Cache, up to 3.50 GHz)
Hasil gambar untuk intel® coretm i7-5960x processor extreme edition

Spesifikasi

-
Hal Penting
Nomor Prosesori7-5960X
StatusLaunched
Tanggal PeluncuranQ3'14
Litografi22 nm
Rekomendasi Harga Pelanggan$999.00 - $1059.00
-
Performa
Jumlah Inti8
Jumlah Untaian16
Frekuensi Dasar Prosesor3.00 GHz
Frekuensi Turbo Maks3.50 GHz
Cache20 MB SmartCache
Kecepatan Bus0 GT/s
TDP140 W
-
Informasi Tambahan
Tersedia Opsi Terpasang
Tidak
Bebas KonflikYa
Lembar DataLink
-
Spesifikasi Memori
Ukuran Memori Maks (bergantung jenis memori)64 GB
Jenis MemoriDDR4 1333/1600/2133
Jumlah Maksimum Saluran Memori4
Bandwidth Memori Maks68 GB/s
Mendukung Memori ECC 
Tidak
-
Spesifikasi Grafis
Grafis Prosesor None
-
Opsi Ekspansi
Kemudahan untuk Diskalakan1S Only
Revisi PCI Express3.0
Jumlah Maksimal Jalur PCI Express40
-
Spesifikasi Paket
Soket yang DidukungFCLGA2011-3
Konfigurasi CPU Maks1
TCASE66.8
Ukuran Paket52.5mm x 45.0mm
Opsi Halogen Rendah TersediaLihat MDDS
-
Teknologi Canggih
Intel® Turbo Boost Technology 2.0
Intel® vPro™ Technology 
Tidak
Intel® Hyper-Threading Technology 
Ya
Intel® Virtualization Technology (VT-x) Ya
Intel® Virtualization Technology for Directed I/O (VT-d) 
Ya
Intel® VT-x dengan Extended Page Tables (EPT) 
Ya
Intel® 64 
Ya
Set Instruksi64-bit
Ekstensi Set InstruksiSSE4.2, AVX 2.0, AES
Keadaan DiamYa
Enhanced Intel SpeedStep® Technology
Ya
Intel® Demand Based Switching
Tidak
Teknologi Pemantauan PanasYa
Intel® Identity Protection Technology Ya
Intel® Smart Response TechnologyYa
-
Intel® Data Protection Technology
Pentunjuk Baru Intel® AES
Ya
-
Intel® Platform Protection Technology
Trusted Execution Technology 
Tidak
Execute Disable Bit Ya


2. AMD (Advanced Micro Device)

     AMD adalah kependekan dari Advanced Micro Device Inc. Merupakan pesaing utama intel.  Processor jenis ini banyak diminati oleh penghobi game. Karena ada salah satu produknya yang dilengkapi dengan VGA Ati Radeon. Jika dibanding dengan intel, konsumsi daya AMD lebih besar, sehingga lebih boros listrik.

"Dan untuk saat ini Processor unggulan AMD yaitu AMD FX-8370. Berikut saya lampirkan spesifikasi dari processor AMD FX-8370."

1. AMD FX-8370 ( Processor Terbaru Dari AMDFX Series)
Hasil gambar untuk prosesor AMD FX 8370

General Information
Market SegmentDesktop
FamilyAMD FX-Series
Model NumberFX-8370
Part NumberFD8370FRHKHBX
Frequency4000 MHz
Turbo Frequency4300 MHz
 SocketAM3+
Introduction DateQ3 2014

Architecture / Microarchitecture
Processor CoreVishera
Manufacturing Process32 nm
Data Width64 bit
The Number of CPU Cores8
The Number of Threads8
Level 1 cache size4 x 64 KB 2-way set associative shared instruction caches
8 x 16 KB 4-way set associative data caches
Level 2 cache size4 x 2 MB 16-way set associative shared exclusive caches
Level 3 cache size8 MB 64-way set associative shared cache
Physical memory-

Integrated Peripherals / Components
Display controller-
Integrated graphics-
Memory controllerThe number of controllers: 1
Memory channels: 2
Supported memory: DDR3-1866
Maximum memory bandwidth (GB/s): 29.9
Other peripheralsHyperTransport technology

Other Information
Thermal Design Power125 Watt
Unlocked Clock MultiplierYes
ECC Memory SupportedNo
Fan IncludedYes, Wraith Cooler



3. ARM CORTEX

    Mungkin anda jarang atau belum pernah mendengar jenis processor ini, karena memang sebagian besar digunakan pada perangkat Handpone, music player dan router.

kredit: ARM

Produsen chip prosesor ARM kini mengungkapkan secara detail kemampuan desain prosesor mobile terbarunya, yakni ARM Cortex-A72. Chip prosesor terbaru ini merupakan penerus dari ARM Cortex-A57 yang tentunya hadir dengan kemampuan lebih tinggi dan konsumsi power yang lebih efisien. 

Menariknya lagi, chip prosesor yang didesain dengan teknologi manufacturing 14nm dan 16nm ini. Meski begitu, Qualcomm dan MediaTek juga bakal menawarkan chip ARM Cortex-A72 yang menggunakan teknologi manufacturing 28nm. Tentu saja performa chip 14nm dan 16nm bakal lebih powerfull.


Dibandingkan Cortex-A57, chip ARM terbaru ini jumlah instruksi-per-clock mengalami peningkatan antara 20 persen hingga 60 persen. Sementara itu untuk konsumsi energi, chip ini lebih efisien sekitar 18 hingga 30 persen. Menariknya lagi, ARM mengklaim kalau chip Cortex-A72 ini punya konsumsi power lebih rendah hingga 75 persen dibandingkan Intel Broadwell. Meski secara performa, tentu Intel Broadwell jauh di atas.

"Oke gan,,, segitu saja informasi yang bisa saya sampaikan kalo ada kesalahan atau kekurangannya mohon di maklumi saja yah..he

Terima kasih buat yang sudah baca dan semoga bermanfaat bagi kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar